Politeknik Astra Raih Beberapa Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta

Politeknik Astra membawa oleh oleh membanggakan dari Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara di lingkungan LLDikti Wilayah III yang diselenggarakan pada tanggal 21 Maret 2023 di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kaliabang Bekasi. Tahun ini Rakorda mengambil tema “MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA: TEROBOSAN BERANI YANG PENUH ARTI”. Sebanyak 283 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah DKI Jakarta hadir dalam pertemuan tersebut.

Tony Harley Silalahi (berdiri kedua dari kanan), Direktur Politeknik Astra mewakili Politeknik Astra menerima Penghargaan Perguruan Tinggi Swasta dengan tata kelola mutu terbaik, selain ini masih ada 3 penghargaan lain yang diterima oleh Politeknik Astra dalam Rakorda bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara di lingkungan LLDikti Wilayah III tahun 2023 ini.

Politeknik Astra menyabet beberapa penghargaan yang diserahkan dalam Rakorda tersebut. Politeknik Astra dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Pelaporan SPMI Terbaik bersanding dengan Universitas Tarumanegara. Kedua Politeknik Astra juga dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang Memiliki Tracer Study Berdasarkan Laporan Perguruan Tinggi bersama dengan Universitas Nusa Mandiri. Penghargaan ketiga juga didapatkan Politeknik Astra sebagai Perguruan Tinggi Swasta Tertib Pelaporan PDDikti dengan capaian 100% sampai dengan Semester Genap 2022. Dan terakhir Politeknik Astra juga didapuk sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Tata Kelola Mutu Terbaik.

Beberapa pencapaian diatas menjadi bukti kesungguhan Politeknik Astra untuk menjadi Insitusi Pendidikan Tinggi yang Unggul seperti yang diharapkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. ““kami terus mendorong perguruan tinggi untuk dapat mencetak lulusannya agar dapat diserap secara optimal oleh dunia usaha dan industri, dengan terus meningkatkan mutu melalui 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).” Ungkap Paristiyanti dalam sambutannya, “kami berkomitmen untuk menetapkan strategi dan inovasi layanan agar perguruan tinggi di lingkungannya dapat memperoleh akreditasi unggul agar dapat menginspirasi satu Indonesia” Pungkasnya.

hadir dalam Pertemuan tersebut Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan, Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC., Ph.D, Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Siti Kustiati, SE.,M.Si, serta Prof. Warsito, S.Si, DEA, PhD, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Tony Harley Silalahi, Direktur Politeknik Astra bertindak sebagai moderator dalam diskusi para narasumber dan para pimpinan Perguruan Tinggi dalam Rakorda bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara di lingkungan LLDikti Wilayah III tahun 2023

Dalam diksusi antara para narasumber dan para pimpinan perguruan tinggi, Tony Harley Silalahi, Direktur Politeknik Astra memberikan beberapa pandangan yang perlu terus ditingkatkan oleh Perguruan Tinggi, “Pendidikan tinggi terus diharapkan bisa mencetak tenaga kerja yang handal. Untuk itu peningkatkan Sinergi dan kolaborasi antar perguruan tinggi dengan dunia usaha dunia industri dapat menjadi solusi. Kami Politeknik Astra sebagai bagian dari Astra merasa sangat diuntungkan dengan kolaborasi yang kami bisa lakukan dengan perusahaan-perusahaan Grup Astra, dan hal ini sejalan dengan tuntutan tri dharma kita sebagai Perguruan Tinggi” ungkap Tony.

Tag

Bagikan Artikel ini