Kembali Cetak Prestasi, Mahasiswa ASTRAtech Sabet Juara di Ajang LKTI Nasional TANIN #4

(Pemberian penghargaan dari pihak Universitas Mataram kepada Tim ASTRAtech)

JAKARTA – Program Studi (Prodi) D3 Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPM) serta D3 Mekatronika (MK) Politeknik Astra (ASTRAtech) kembali tuai prestasi di Lomba Karya Tulis Nasional (LKTIN), TANIN #4 (National Scientific Paper Competition)  yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Peternakan (HMPS-P) Universitas Mataram, Lombok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Di tahun 2023, ajang perlombaan TANIN #4 mengangkat tema ‘Aktualisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)  dan Sumber Daya Kreatif di Era Revolusi Industri 5.0 Menuju Indonesia Emas 2045’. Kegiatan ini digelar sebagai wadah untuk para generasi muda dalam aktualisasi pengembangan IPTEK dan meningkatkan sumber daya kreatif guna mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

TANIN #4 yang diadakan oleh Universitas Mataram memiliki tiga kegiatan utama di antaranya, Seminar Nasional Peternakan, Gala Dinner, dan LKTIN. Dalam kegiatan LKTIN yang digelar pada tanggal 20-23 Oktober 2023 ini lah, tim ASTRAtech berhasil sabet juara tiga.

(Tiga mahasiswa ASTRAtech yang berhasil sabet juara di ajang LKTIN di Universitas Mataram)

Tim ASTRAtech terdiri dari Andreansyah Prodi TPM, M. Lutfi Zaelani Prodi MK, dan Davina Fitria Ramadhan Prodi TPM dengan membawakan karya tulis ilmiah yang berjudul ‘Pemanfaatan Cangkang Kerang Hijau (Perna Viridis) sebagai Bahan Baku Alternatif Untuk Industri Batako: Potensi Pengurangan Limbah dalam Mendukung Inovasi Konstruksi Bangunan’.

Sementara untuk pemberian penghargaan kepada para pemenang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2023 dan dihadiri oleh Rektor Universitas Mataram, Prof. Ir Bambang Hari Kusumo, PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si, dan Sekertaris Direktur Jendral (Sekdrijen) Peternakan dan Keswan Republik Indonesia, Drs. Makmun Junaidin, M.Sc. 

Bukan hanya mengikuti lomba, para peserta LKTIN termasuk tim ASTRAtech juga diberi kesempatan untuk mengunjungi berbagai wisata yang ada di Lombok seperti, Pantai Kuta Mandalika, Sirkuit Mandalika, Desa Sade, Bukit Marase, Lombok Exotic, dan wisata lainnya sehingga tim ASTRAtech bisa mendapatkan berbagai pengalaman yang menyenangkan selama berada di Lombok.

Tag

Bagikan Artikel ini