15 Mahasiswa ASTRAtech Berhasil Lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards

Sebanyak 15 mahasiswa ASTRAtech berhasil terpilih bersama dengan 2.277 mahasiswa dari kampus lain menjadi peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024. Kepastian ini diumumkan pada tanggal 20 Maret 2024 yang lalu. IISMA adalah adalah skema beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk membiayai pelajar Indonesia dalam program mobilitas satu semester di universitas terkemuka dan industri terkemuka di luar negeri.

“Tim IISMA mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang berhasil terpilih untuk mengikuti program IISMA, baik dalam skema reguler maupun afirmasi,” ucap Kepala Program IISMA, Rachmat A. Sriwijaya.

Pada IISMA 2024, kuota yang disediakan untuk calon penerima beasiswa atau akrab disebut awardee adalah sebanyak 3.000 mahasiswa. Angka ini naik 51% dari kuota tahun lalu. Dari target tersebut, sebanyak 2.030 kursi diisi oleh mahasiswa jalur reguler dan 247 kursi diisi oleh mahasiswa jalur afirmasi. Para awardee ini akan dikirim ke ratusan perguruan tinggi yang tersebar di 30 negara.

Adapun mahasiwa ASTRAtech yang berhasil meraih tiket IISMA 2024 adalah Muhammad Rafly Abiyyu diterima di Lunghwa University of Science and Technology, Constantius Chrisnaputra & Adnan Alfattah diterima di Chung Yuan Christian University, Sulthon Syamil Bassam diterima di University of Information Technology and Management, Rzeszow, Muhammad Farhan Adiyasa Pratama dan Raden Muhammad Dimas Prasetyo diterima di Polytechnic Institute of Porto, I Made Dananjaya Adyatma diterima di Yuan ze University, Steven Zefanya Ket Sen dan Fajar Fachrurazi diterima di University of Nottingham, Fauzi Syah Rizal diterima di University de la Reunion, Muhammad Bany Ilham, Hafidz Rafael Caesaryo, dan Taliyah Sofiyana diterima di National Pingtung University of Science and Technology, Vittoryo Sugiarto diterima di    Conventry University, dan Nur Sahid Adhyatma diterima di Universitas Malaysia Pahang.

“Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan ini. Bagi saya, ini adalah sebuah pencapaian yang sangat berharga untuk menambah pengalaman hidup dan mendalami bidang yang saya minati. Terimakasih Manajemen Informatika dan Politeknik Astra yang sudah sangat mendukung proses ini”, tutur salah satu awardee IISMA, Farhan Adiyasa.

Tag

Bagikan Artikel ini