Sabet Predikat Best of the Best, ASTRAtech Raih 9 Penghargaan LLDikti Wilayah III

JAKARTA – Awal tahun 2024, ASTRAtech kembali mencetak prestasi dengan meraih sembilan penghargaan dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) bagi perguruan tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III. Acara ini, diadakan di Grand Chapel, Universitas Pelita Harapan, pada Kamis, (1/2/2024).

Ada 21 kategori penghargaan, 111 plakat penghargaan dan 144 sertifikat penghargaan, yang diberikan kepada 159 perguruan tinggi di lingkungkan LLDikti Wilayah III. Berbagai penghargaan yang diberikan adalah sebagai bentuk apresiasi LLDikti kepada para perguruan tinggi yang telah menunjukan kinerja terbaik selama tahun 2023.

Sesuai dengan SK Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Nomor : 885/LL3/LK.01.07/2 tentang Penerima Penghargaan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDikti Wilayah 3 tahun 2024, ASTRAtech meraih sembilan penghargaan di antaranya, enam platinum award untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta Bentuk Vokasi (PTSV) dengan Metode Pembelajaran Terinovatif, PTSV dengan Infrastruktur terbaik, PTSV dengan kontribusi SDG’s terbaik, PTSV dengan Publikasi Terbaik, dan PTSV dengan Kinerja Luar Biasa sepanjang tahun 2023.

Selain platinum, ASTRAtech juga meraih gold award untuk kategori PTSV dengan Pendampingan Mahasiswa Terbaik, serta mendapatkan dua penghargaan khusus, untuk kategori PTSV dengan Pelaporan PDDikti Terbaik, dan PTSV yang Telah Memiliki Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual.

Keberhasilan ASTRAtech dalam meraih berbagai penghargaan juga tak luput dari dukungan Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI) dan seluruh sitivas ASTRAtech yang terlibat. Penghargaan tersebut juga sebagai bukti bahwa ASTRAtech adalah perguruan tinggi swasta yang memiliki kualitas dan berperan penting dalam mencetak generasi unggul di negeri ini.

Acara Rakorda ini dihadari oleh Inspektur Investigasi Inspektorat Jedral Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Dr. Fuad Wiyono, S.H., M.H, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Pimpinan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi, Guru Besar Perguruan Tinggi, Pimpinan Perguruan Tinggi, serta mitra di LLDikti Wilayah III Jakarta.

‘Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global dalam Implementasi Permendikbudristek No. 53 tahun 2023’ menjadi tema RAKORDA 2024 yang diadakan oleh LLDikti Wilayah III. “Ke depan kita harus terus berkolaborasi untuk merumuskan strategi yang dapat mengimplementasikan kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023 secara efektif dan efisien, yakni mewujudkan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang efektif, inklusif, dan adaptif, sesuai dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga pendidikan tinggi dapat berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkelanjutan,” ujar Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharrudin, S.Si, M.Sc.

Sementara Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr, menyampaikan perguruan tinggi dalam implementasinya di dalam penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia 2045, yaitu pembangunan manusia dan penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Tag

Bagikan Artikel ini