Politeknik Astra bersama AHM Gelar Sosialisasi PMB di area Indramayu

Dalam rangka Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2023-2024, Politeknik Astra bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) dan SMK Muhammadiyah Kandanghaur Indramayu menggelar sosialisasi PMB Politeknik Astra program Beasiswa Astra dan Reguler kepada SMK-SMK di area Indramayu, Cirebon,  Majalengka dan Subang. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Auditorium SMK Muhammadiyah Kandanghaur pada tanggal 7 Maret 2023 yang lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut guru Bimbingan Konseling dari 40 SMK yang mengajak serta siswa didiknya yang memiliki peminatan melanjutkan kuliah selepas lulus SMK. “ini adalah kali pertama Politeknik Astra bisa melakukan sosialisasi langsung di Indramayu, dan berharap dengan beroperasinya kampus Delta Silicon Cikarang yang lebih besar dan secara jarak juga lebih dekat, Siswa-siswi SMK di area Indramayu dan sekitarnya bisa juga melanjutkan kuliah di Politeknik Astra” sambut Thomas Hargono, Koordinator Promosi PMB Politeknik Astra, “terlebih pesisir utara pulau Jawa akan terus berkembang dengan didirikannya kawasan-kawasan industry level nasional dan international, hal ini tentu membutuhkan SDM kompeten dan terdepan dalam penguasaan teknologi” tutup Thomas.

Politeknik Astra juga menggandeng PT AHM dalam upaya co-branding institusi Pendidikan Tinggi Vokasi milik Astra yang mencetak tenaga siap kerja dengan dukungan penuh dari perusahaan Grup Astra salah satunya AHM. Benaya Callista dan Catherine Anggraeni dari bagian Recruitment & Branding Analyst PT Astra Honda Motor memberikan sharing wawasan kepada peserta tentang profil SDM yang dibutuhkan oleh industry dan tantangan yang dihadapi lulusan SMK saat akan menjajaki karir terutama di PT AHM.

“PT AHM tidak hanya menyerap lulusan Politeknik Astra, namun kami juga terlibat dalam proses pembentukan mahasiswa Politeknik Astra selama 3 tahun Pendidikan, mulai dari penyediaan dosen industry, pengembangan kurikulum bersama sehingga mahasiswa bisa mendapatkan pembelajaran teknologi terkini, dan yang terakhir kami juga menyiapkan tempat magang industry bagi mahasiswa Politeknik Astra” ungkap Benaya.”sehingga wajar apabila banyak lulusan Politeknik Astra juga lebih mudah menjajaki karir di PT AHM, bahkan tercatat hingga saat ini terdapat 134 alumni Politeknik Astra yang berkarya di PT AHM dengan posisi yang baik” tutupnya.

Selepas kegiatan Sosialisasi tersebut, Tim Politeknik Astra melanjutkan program Promosi dengan mengikuti Pameran Pendidikan Campus Update 2023 Jabar-banten yang dilaksanakan tanggal 8-10 Maret 2023 di Bandung Convention Center.

Politeknik Astra masih membuka kesempatan kepada siswa-siswi lulusan SMK/SMA/MA sederajat utuk bergabung bersama menyambut Tahun akademik 2023-2024 yang akan datang. Informasi lebih lanjut silahkan membuka tautan www.pmb.polytechnic.astra.ac.id . Pendaftaran terakhir akan ditutup 25 Juli 2023 mendatang.

Tag

Bagikan Artikel ini