Mahasiswa Politeknik Astra dari Prodi TKBG dan P4 Raih Prestasi Nasional

Mahasiswa Tingkat 3 Program Studi Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (Prodi TKBG) atas nama Nada Assyfa Ayudina  , Awal Fikri Arsalan  dan Putri Sheila Wulandari berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet Juara 3 lomba Tender dengan Tema “Smart Infrastructure as Manifestation of a Bright Future”.

Mahasiswa prodi TKBG secara gemilang meraih juara III lomba Tender dengan Tema “Smart Infrastructure as Manifestation of a Bright Future” di Universitas Negeri Lampung.

Perlombaan tingkat nasional ini digelar oleh Universitas Negeri Lampung dengan inspirasi diambil dari rencana pembangunan ibukota negara (IKN) Nusantara yang memiliki konsep Smart City yaitu pola pembangunan yang terintegrasi. Tim Politeknik Astra dibimbing oleh dosen Politeknik Astra M Heri Sukantara.

Masih dari Program studi yang sama, Awal Fikri Arsalan, Muhamad Doni, Hubertus Isak  dan Andi Muh Tamlika dengan dosen pembimbing Dica Rosmyanto, juga menorehkan prestasi membanggakan pada lomba Rancang Bangunan Gedung Berbasis BIM dengan Tema “Innovation of the sustainable developmemt concept in tropical-style Building”. Mereka dengan gemilang menyabet juara III pada lomba tingkat nasional tesrebut.

Mahasiswa Prodi TKBG berhasil menggondol Juara 3 Lomba Rancang Bangunan Gedung berbasis BIM di Universitas Negeri Jakarta

Tak mau kalah dengan prestasi diatas, Emanoel Isaias Kristian, mahasiswa program studi Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4) berhasil mengharumkan nama Almamater Politeknik Astra  pada kompetisi National CAD CAM Competition 2022 dengan mempersembahkan Juara Harapan I. Perlombaan tangkat nasional ini digelar oleh Bakorma (Badan Koordinasi Kemahasiswaan Politeknik se-Indonesia) dan tahu ini pelaksanaan dilakukan di Politeknik Negeri Bandung.

Emanoel Isaias Kristian mahasiswa P4 berhasil mempersembahkan gelar juara Harapan I pada lomba National CAD-CAM 2022 yang diselenggarkan di Politeknik Negeri Bandung

Perlombaan ini digelar mulai babak penyisihan yang berlangsung sejak 23 November 2022 secara online dan babak final pada 8 Desember 2022 digelar secara offline. Mengambil tema “sinergi Vokasi melalui kreativitas dan Teknologi” kegiatan ini diikuti oleh 48 orang peserta dari seluruh politeknik dan Perguruan Tinggi  Vokasi di Indonesia. “Semoga Prestasi ini dapat mendobrak semangat teman-teman yang lain untuk semakin rajin mengikuti perlombaan dan mencetak prestasi prestasi yang gemilang bagi Politeknik Astra” ungkap Isaias, ”bukan hanya prestasi saja yang saya dapatkan, melainkan relasi dan teman baru dari berbagai kota yang mengikuti perlombaan disini” tutupnya saat ditanyakan kesan yang didapatkan selama lomba.

Tag

Bagikan Artikel ini