Magang Guru Bersertifikat di Politeknik Astra Dalam Rangka Program SMK PK

Sebagai Program lanjutan dimana Politeknik Astra ditunjuk sebagai Pendamping program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), Politeknik Astra menggelar program magang Guru SMK bersertifikat yang diikuti oleh guru SMK Siwa Lima ST. Joseph Langgur Maluku Tenggara. SMK ini adalah SMK yang ditunjuk Pemerintah sebagai SMK Pusat keunggulan di daerah Maluku.

Magang Bersertikat Guru SMK merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan , Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), dan didanai oleh didanai oleh Direktorat Tinggi SMK (DIT DMK) yang diperuntukkan bagi Guru SMK yang mengajar mata pelajaran kejuruan/produktif di SMK.

Adapun guru yang mengikuti program magang bersertifikat di Politeknik Astra dalah dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) yang selama sebulan dimulai sejak tanggal 10 November hingga 10 Desember melaksanakan proses magang di kampus Politeknik Astra Cikarang dengan pendampingan dari tenaga pengajar dari UPT Otomotif diantaranya Andreas Edi W, Wanda, Stevanus Brian, Yohanes Agung dan Ajib Rosadi.

“kami berharap lewat program ini para guru SMK mendapatkan pengalaman secara langsung di industri, sehingga mampu untuk melihat permasalahan, menganalisis, dan mampu mencari alternatif solusi serta memecahkan permasalahan menggunakan kemampuan teknis yang dimilikinya” ungkap Lin Prasetyani, Koordinator Pengembangan SMK Politeknik Astra, “dan diharapkan pengalaman tersebut dibagikan kepada guru guru SMK di daerah Maluku Tenggara sehingga kemudian berdampak juga kepada kompetensi lulusan SMK dikawasan tersebut” tutup Lin.

Program ini akan ditutup dengan proses sertifikasi bagi peserta untuk mengukur keberhasilan proses magang yang dilaksanakan selama 1 bulan.

Tag

Bagikan Artikel ini