Tiga Mahasiswa Politeknik Astra Kembali Membanggakan Almamater Lewat Prestasinya

3 orang mahasiswa Politeknik Astra Kembali membanggakan almamater Politeknik Astra dengan meraih prestasi gemilang. 2 orang yang pertama adalah Muhammad Fauzan dan Sintia Rahmawati yang berhasil mempersembahkan medali emas dalam ajang nasional Competition Prabu Taekwondo Challenge 6 sedang yang terakhir adalah Aslan Chairil Syawal  dengan menggondol Juara 1 Vlogger Conpetition Astra Honda Care tahun 2023. Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari program studi Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (Prodi P4).

Prabu Taekwondo Challenge adalah kejuaraan open tingkat nasional. Ajang kompetisi ini diadakan Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Provinsi Banten dan Club Prabu Taekwondo Team. Tahun ini kompetisi ini diikuti sekurangnya 371 peserta untuk Kyurugi dan 339 peserta untuk Poomsae dengan kategori yang berbeda-beda. Kejuaraan ini dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2023, tepatnya di Stadion Tangerang Sport Center Tangerang Banten.

“saya sendiri bertarung di kyurugi untuk kategori kelas dibawah 45 kg, Alhamdullilah di partai puncak saya bisa menaklukkan taekwondoin dari Universitas Negeri Jakarta” ungkap kebahagiaan dari Sintia. Adapun Fauzan berhasil mengalahkan peserta dari kontingan Jambi di babak Final. Fauzan bertarung di kelas dibawah 65 kg.

Ditempat lain Aslan Chairil Syawal juga dinobatkan sebagai Vlogger terbaik dengan meraih juara I dalam ajang Vlogger Competition Astra Honda Care tahun 2023. Kompetisi ini diselenggrakan oleh PT Astra Honda Motor bekerjasama dengan Politeknik Astra dan Main Dealer Wahana Makmur Sejati dan Daya Adicipta Motora di kampus Politeknik Astra Delta Silicon CIkarang . Ratusan vlogger pemula dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek turut ambil bagian dalam kompetisi ini sembari mereka juga mendapatkan pembekalan dari Den Dimas, seorang motorcycle enthusiast dan  Riandhani YP, seorang sutradara film.

Prestasi ini menjadi bukti komitmen Politeknik Astra juga membidik kompetensi softskill mahasiswa guna mempersiapkan mereka menjadi SDM yang lebih lengkap selain bekal keterampilan hardskill yang menjadi porsi pembelajaran mereka sehari hari di kampus Politeknik Astra.

Tag

Bagikan Artikel ini