Tumbuhkan Jiwa Inovasi Mahasiswa, ASTRAtech Resmikan Rangkaian Novastech 2024

Rangkaian Novastech (Inovasi & Teknologi ASTRAtech) 2024 resmi dibuka oleh Direktur ASTRAtech Henri Paul pada 21 Mei 2024 dengan mengangkat tema “Nurturing a Success Culture: Journey to Sustainability”.  Novastech sendiri merupakan rangkaian kegiatan perlombaan yang terdiri dari beberapa mata lomba Puspresnas dan beberapa mata lomba sesuai kultur ASTRA, dan merupakan perlombaan tertinggi di bidang akademik bagi insan ASTRAtech yang ingin mengikuti perlombaan Puspresnas.

 “Novastech membuktikan bahwa sivitas akademik ASTRAtech mempunyai jiwa inovatif, seperti DNA yang melekat di Astra, yaitu Kaizen (perbaikan berkesinambungan)”, tutur Henri Paul.

Sebagai ketua pelaksana unsur institusi, Rohmat Setiawan menjelaskan kepada seluruh perwakilan program studi mengenai mata lomba apa saja yang ditawarkan pada Novastech tahun ini meliputi:

– PKM – Pengabdian Kepada Masyarakat

– LIDM – Lomba Inovasi Digital Mahasiswa

– Gemastik – Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

– SS – Suggestion System

– NUDC – National University Debating Championship

– KDMI – Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia

– Pilmapres – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

– QCC – Quality Control Circle

Rohmat menyampaikan perbedaan antara tahun lalu dengan tahun ini adalah adanya penambahan mata lomba baru, yakni Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) yang akan dibina dan dibimbing untuk mewakili ASTRAtech pada PILMAPRES 2025. Selain itu, penambahan mata lomba tersebut bertujuan untuk membentuk Ambassador ASTRAtech yang berintegritas, handal, tangguh, kolaboratif, dan inovatif.

Bagikan Artikel Ini