Tim ASTRAtech Boyong Juara 1 pada Debate Competition STIE Indonesia Banking School 2024

Kabar membanggakan datang dari tim perwakilan ASTRAtech dalam Debate Competition STIE Indonesia Banking School 2024 yang berhasil memboyong juara 1.
Tim yang beranggotakan 3 mahasiswa yaitu Andreansyah (Ketua TIM), Gusti Ivan Indie Mahardhika (Anggota 1), dan Keva Khaila Agditia Rahma (Anggota 2), ketiganya berasal dari Program Studi D3 Teknik Produksi dan Proses Manufaktur.

Debate Competition ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen STIE Indonesia Banking School. Kegiatan Debate Competition ini dilaksanakan secara Hybrid melalui Zoom Meeting dan Secara Offline Di STIE Indonesia Banking School. Kegiatan ini memiliki tema “Strategi Ekonomi Politik Guna Meningkatkan Dinamika Perubahan Sosial Berkelanjutan”. Peserta diharapkan menghadirkan berbagai perspektif dan solusi terhadap tantangan ekonomi dan politik yang dihadapi. Debat ini menjadi wadah untuk merumuskan kebijakan inklusif dan berkelanjutan, dengan demikian debat tersebut tidak hanya menjadi forum bertukar ide, tetapi juga sebagai instrumen untuk menciptakan solusi yang lebih baik demi mencapai pembangunan yang berkelanjutan secara sosial, ekonomi dan politik. Dengan diadakannya program kegiatan ini yaitu guna meningkatkan tingkat berpikir kritis dan membangun mental untuk memegang teguh argumentasi mahasiswa dalam mempertahankan argumentasi melalui sebuah ajang kompetisi karya berupa debat.

Salah satu peserta lomba debat perwakilan ASTRAtech, Andreansyah menyampaikan “Ini merupakan perlombaan ini sangat menantang, karena disini kami bersaing dengan kampus top 10 Nasional di Indonesia mulai dari UI, UNDIP, dan lainnya. Harapannya semoga mahasiswa ASTRAtech mempunyai semangat untuk mengikuti kompetisi tanpa harus insecure karna melawan kampus-kampus yang sudah TOP, saya yakin ASTRAtech bisa menjadi TOP di kemudian hari”

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terbaru