Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Logistik Sah beroperasi di Politeknik Astra

Pada tanggal 8 Maret 2023, bertempat di Kantor LLDIKTI wilayah 3, Cawang Jakarta, Politeknik Astra menerima Surat Keputusan (SK) Pendirian Program Studi Sarjana Terapan (Diploma 4) Teknologi Rekayasa Logistik (Prodi TRL). Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 3, Paristiyanti Nurwardani kepada Direktur Politeknik Astra, Tony Harley Silalahi. Turut Hadir dalam serah terima tersebut jajaran rektorat Politeknik Astra dan pejabat structural terkait.

Ini menjadi program studi sarjana terapan kedua yang diluncurkan Politeknik Astra tahun ini, setelah sebelumnya Program studi sarjana terapan Teknologi Rekayasa Pemeliharaan Alat Berat (Prodi TRPAB) juga diluncurkan ditahun yang sama. 2 Program studi ini digadang gadang bisa lebih menarik perhatian para lulusan SMA/K sederajat yang ingin melanjutkan kuliah ke jenang setara S1 namun lebih ingin cenderung memiliki kemampuan skill yang mumpuni dibandingkan hanya mempelajari teori dalam perkuliahannya.

Berdasarkan SK KEMENDIKBUDRISTEK NO 55/D/OT/2023, Prodi TRL sudah bisa menerima mahasiswa mulai tahun akademik 2023-2024. Mahasiswa Prodi TRL sendiri nantinya disiapkan menjadi  lulusan yang terampil dalam bidang pemanfaatan Teknologi Informasi, dan Otomasi, serta rekayasa penerapan supply chain management pada pengelolaan logistik manufaktur. Lulusannya diharapkan bisa menempati jabatan fungsional dalam karir sebagai Supply Chain Specialist, Supply Chain  Data Analyst,  Supervisor of Logistic Project, Warehouse and Storage Supervisor atau Procurement Officer.

Didalam kurikulumnya mahasiswa akan ditempa dalam penguasaan hardskill maupun softskill, selain itu mahasiswa diberi kesempatan untuk melakukan magang di industri selama 2 semester sebagai wujud Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan mentor-mentor yang terlatih dan berpengalaman sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan langsung saat magang.

Tag

Bagikan Artikel ini