Politeknik Astra Lantik 457 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023

Pada tanggal 12 September 2022, Politeknik Astra dengan bangga melantik 457 orang Mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022-2023. Mereka secara resmi dilantik setelah menyelesaikan masa pengenalan selama 5 hari dalam program PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tahun 2022. Tahun ini PKKMB mengambil tema Berkolaborasi untuk Negeri Dengan Vokasi. PKKMB sendiri dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom mulai tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2022.

Selama lima hari pelaksanaan begitu banyak program yang disusun bagi peserta dimana selain mereka dikenalkan dengan fasilitas kampus, dormitory dan fasilitas lainnya disekitar kampus, mereka juga dikenalkan berbagai organisasi dan struktur yang berlaku di kampus Cikarang. Tak sampai disitu para calon mahasiswa juga dikenalkan tentang Astra dan filosofi Catur Dharma yang dianutnya. Hal ini menjadi bagian penting dalam dimulainya penanaman karakter khas yang diharapkan nantinya muncul dari lulusan Politeknik Astra.

Diluar hal tersebut para peserta juga mulai ditanamkan untuk budaya safety melalui pengenalan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) atau HSE (Health Safety Environment)” serta pembekalan “Time Management”. Ilmu ini juga menjadi bekal yang penting bagi seorang mahasiswa dimana tuntutan kemandirian dalam belajar menjadi factor penting kualitas lulusan Politeknik nantinya. Banyak narasumber dihadirkan dalam PKKMB ini, baik itu pejabat pejabat organisasi di internal Politeknik Astra juga para praktisi Industri di grup Astra yang menguasai bidangnya. Acara kemudian ditutup dengan prosesi pelantikan mahasiswa Baru yang dilakukan oleh Direktur Politeknik Astra, Tony Harley Silalahi.

Berbeda dengan PKKMB, Pelantikan Mahasiswa Baru  tahun ini terasa special karena sudah bisa dilaksanakan dengan tatap muka langsung, hal ini tentu didasari dimana saat ini pandemic covid 19 sudah mulai terkontrol, walaupun dalam prakteknya Protokol Kesehatan ketat tetap diterapkan kepada peserta maupun panitia pelaksana. “kami mewajibkan semua peserta yang merupakan calon mahasiswa Politeknik Astra sudah mendapatkan vaksin booster, hal ini sejalan dengan standard Prokes yang diterapkan di kampus Politeknik Astra Cikarang” ungkap Stevanus Brian Kristianto, ketua pelaksana PKKMB dan Pelantikan Mahasiswa Baru yang juga merupakan dosen Politeknik Astra. “Tahun ini kita bersyukur karena jumlah mahasiswa kita jauh lebih banyak dibandingkan tahun tahun sebelumnya, hal ini tak lepas dari support Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu yang memberikan kampus Cikarang yang jauh lebih besar” ungkap Tony. “jumlah mahasiswa kita dari sebelumnya hanya 200an orang tahun ini naik menjadi 457 orang dan akan terus bertambah ditahun tahun berikutnya. Dan tahun ini kita juga menyambut kedatangan mahasiswa dari kelas karyawan” pungkas Tony.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terbaru