Politeknik Astra Hadir di Pameran Pendidikan MGBK Bekasi

Dalam rangka memperluas imformasi mengenai Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun akademik 2023-2024, Panitia PMB Politeknik Astra hadir menjadi salah satu exhibitor dalam ajang Education Fair/Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi Negeri / Swasta MGBK SMA Kota Bekasi Jawa Barat Tahun 2022 yang digelar pada tanggal 20-21 Desember 2022 di Gedung Asrama Haji Kota Bekasi. Acara rutin yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA Negeri dan Swasta Se-Kota Bekasi ini merupakan salah satu bentuk layanan informasi bagi siswa kelas XII SMA/MA yang sedang melakukan  proses mencari perguruan tinggi dan jurusan yang di cita-citakan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Mengambil tema “Menyiapkan Generasi Zilenial yang aktil, adaftif, inovatif dan klaboratif untuk mewujudkan jabar juara menuju Indonesia maju”, kegiatan edufair ini diikuti oleh 40 Perguruan Tingi Negeri/Swasta Se JABODETABEK. Politeknik Astra hadir menawarkan Program Beasiswa Astra yang menjadi program unggulan di kampus Vokasi milik Astra ini. “pada gelaran ini secara rutin kami menawarkan program beasiswa astra yang memberikan pembebasan uang kuliah hingga 77 juta rupiah selama 3 tahun dan juga pemberian uang saku bulanan bagi yang lolos seleksinya” ungkap Alexander Widyasaputra, coordinator Admisi Politeknik Astra,” selain di kampus Cikarang kami juga menyediakan fasilitas Dormitory bagi mahasiswanya” tutup Alexander.

Pameran sendiri dihadiri ribuan peserta yang merupakan siswa siswa dari  SMA/MA Negeri/Swasta Kota dan Kabupaten Bekasi serta Jakarta Timur. “Bekasi menjadi salah satu potensial market untuk Politeknik Astra karena Sebagian besar mahasiswa kami berasal dari kota dan kabupaten Bekasi” ungkap Thomas Hargono selaku Humas Politeknik Astra,”terlebih saat ini kami memiliki kampus di Kawasan industry di Cikarang yang secara geografis sangat dekat dengan letak SMA/K ini” lanjut Thomas. Untuk menambah daya Tarik Politeknik Astra juga membawa alat peraga berupa alat keterampilan dalam assembling yang merupakan alat praktek dari Program studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur. Tahun ini Politeknik Asra mencanangkan menerima setidaknya 728 Mahasiswa dan membuka 1 progran studi jenjang D4 dengan nama Teknologi rekayasa Pemeliharaan Alat berat.

Tag

Bagikan Artikel ini