Mahasiswa Polman Astra meraih juara III kompetisi Metrologi tingkat nasional

Polman Astra kembali meraih prestasi membanggakan dalam kompetisi bidang Metrologi, Anisa Budiarti, mahasiswa Polman Astra tingkat 2 yang berasal dari program studi Teknologi Manufaktur berhasil menyabet gelar Juara III dalam Kompetisi Metrologi Kawan Lama Mahasiswa Politeknik Tingkat Nasional 2019 yang diselenggarkan oleh Kawan lama bekerjasama dengan ITB Bandung. Kompetisi dilaksanakan di Aula timur kampus ITB pada tanggal 8-9 April 2019 yang lalu.

Kompetisi skala nasional yang digagas oleh Kawan lama, perusahaan ternama yang telah malang melintang selama 64 tahun menjadi distributor peralatan teknik, seperti alat ukur dan mesin-mesin kebutuhan industri, dan komersial di Indonesia ini merupakan ajang unjuk kebolehan mahasiswa Politeknik seluruh Indonesia untuk menunjukkan menguji kompetensi bidang metrologi/pengukuran bagi mahasiswa, khususnya yang menimba pendidikan teknik mesin.

Antusiasme peserta juga terlihat dari banyaknya jumlah peserta, tahun ini peserta berjumlah 75 orang dari 35 Politeknik seluruh Indonesia. Polman Astra sendiri mengirimkan 2 orang peserta atas nama Anisa Budiarti dan Yuni, keduanya adalah mahasiswa tingkat II. Para peserta dinilai dari 2 tahapan tes, yaitu tes tertulis dan juga tes praktek. Akumulasi tertinggi dari kedua nilai tersebutlah yang menghantarkan Anisa merebut gelar juara III  berhak membawa hadiah uang tunai sebesar dan kesempatan untuk tour ke Singapura.

“Dari sisi skill mahasiswa Polman Astra tidak perlu rendah diri kalau ingin bersaing dengan perguruan tinggi lain, karena sebenarnya kita termasuk yang unggul” demikian tutur Yuni salah satu peserta yang mewakili Polman Astra, ”setiap hari kita juga praktek menggunakan alat alat yang serupa di Polman Astra, tinggal kemampuan menjaga mental saja dalam kejuaraan yang bisa menunjukkan keunggulan tersebut” sambung Anisa.

Mereka berdua juga sepakat bahwa tahun ini mereka mempersiapkan diri dengan baik menghadapi kejuaraan tersebut. Didampingi oleh para instruktur dan dosen mereka mempersiapkan diri mereka secara rutin sebelum kejuaraan dimulai.

Tag

Bagikan Artikel ini