Tim ASTRAtech Menjadi 5 Tim Terbaik & Mendapat Pendanaan “SDGs Future Leaders 2024”

Perwakilan Tim ASTRAtech, (dari kiri) Indra Setiawan (dosen pembimbing), Andreansyah, dan Dea Elsa Menerima Bantuan Pengembangan PPM

Tim “TIMbang Turu”, Perwakilan dari ASTRAtech, telah berhasil menjadi 5 tim terbaik dan mendapat pendaaan pada event “SDGs Future Leaders 2024” oleh Yayasan Astra Honda Motor, yang dilaksanakan pada Program Pengabdian Masyarakat Tahun 2024 di Universitas Jember, dibawah bimbingan Bapak Indra Setiawan Dosen Prodi D3 Teknik Produksi dan Proses Manufaktur

Dukungan terhadap aksi nyata generasi muda yang bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan  diwujudkan Yayasan AHM melalui seleksi Sustainable Development Goals (SDGs) Future Leaders, bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Beberapa program akan dijalankan oleh para mahasiswa bersama masyarakat, seperti mencegah pencemaran lingkungan dan pemanfaatan limbah sampah menjadi bernilai bagi masyarakat sekitar melalui pengembangan bank sampah. selaras dengan tujuan SDGs, kolaborasi bersama berbagai pihak diharapkan mampu memberikan efek ganda dalam meningkatkan kompetensi dan pengalaman mahasiswa selama melakukan pengabdiannya kepada masyarakat yang memiliki dampak berkelanjutan.

Menyaring 30 tim dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, sebanyak 5 tim dengan total 24 mahasiswa akan menjalankan programnya SDGs Future Leaders di masing-masing daerah sepanjang April hingga Desember 2024 dengan dukungan dana dari Yayasan AHM. Pada tahap penjurian akhir, para peserta bersaing memaparkan program kontribusi sosial terbaiknya yang selaras dengan 17 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) di depan para juri yang kompeten di bidangnya. Para juri menilai secara komprehensif mulai dari latar belakang masalah dan pemberian alternatif solusi, keunikan program, serta peran mahasiswa saat berpartisipasi di masyarakat sehingga memberikan dampak ekonomi, lingkungan dan sosial.

“Pendananaan yang diberikan YAHM (Yayasan Astra Honda Motor) ini pastinya menambah semangat dan dorongan untuk kami selaku “TimBang Turu” yang mana kami bisa berkontribusi secara langsung di Kampung Kerang Hijau, Cilincing, Jakarta Utara untuk merealisasikan pendanaan yang sudah diberikan oleh YAHM tersebut.” Ujar Salah satu anggota tim Timbang Turu, Andreansyah. 

“Harapannya dengan pendanaan yang diberikan ini kami bisa berkontribusi secara maksimal untuk meningkatkan kualitas kampung kerang hijau, cilincing, jakarta utara.” Lanjut Andre.

Bagikan Artikel Ini

Latest Articles