Kembangkan Growth Mindset Pendidik, ASTRAtech Hadirkan Wikan Sakarinto dalam Tajuk Bincang Vokasi

Senin (22/4), telah dilaksanakan acara Bincang Vokasi yang menghadirkan Direktur Akademi Inovasi Indonesia sekaligus Direktur Politeknik Gistrav, Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. Wikan menyampaikan tema tentang growth mindset mewujudkan teaching factory dan PjBL (Project Based Learning). Materi dibawakan dengan begitu sistematis dan detail mengulas bagaimana TEFA dan PjBL diimplementasikan secara riil di setiap Program Keahlian. Beliau juga menyampaikan strategi pembelajaran dan pengelolaan peserta didik yang selaras dengan konsep Merdeka Belajar untuk meningkatkan mutu lulusan Perguruan Tinggi Vokasi yang sangat signifikan menentukan kemajuan Indonesia.

Dihadapan para peserta Bincang Vokasi juga, Wikan menyampaikan bahwa Dunia kerja akan dikuasai oleh orang-orang yang menguasai softskill. Softskill yang dimaksud diantaranya kemampuan untuk komunikasi, kemampuan berpikir kreatif, kepemimpinan, teamwork, presentasi, digital skill dll. Karena soft skill tersebutlah yang akan longlast. Selain soft skill attitude yang baik juga merupakan hal yang diinginkan oleh pemiliki usaha dari para pekerjanya.

“Tuntutan di dunia kerja dan kewirausahaan sangat terus berubah dan berkembang. Memang dibutuhkan keberanian melakukan terobosan dan perubahan-perubahan baru. Itu sangat dibutuhkan growth mindset para dosen.” Ujar Bapak Wikan.

 

Peserta Bincang Vokasi yang dalam hal ini adalah Pendidik dan Tenaga Kependidikan ASTRAtech dibuat terhipnotis dengan gaya penyampaian beliau yang komunikatif. Melalui Beliau, insan ASTRAtech yang hadir menyadari betapa pentingnya beralih dari Fixed Mindset ke Growth Mindset terutama di era saat ini. Perubahan sekecil apapun akan menjadi investasi yang luar biasa dimasa yang akan datang.

Bagikan Artikel Ini

Latest Articles