Tim Mahasiswa Politeknik Astra Sabet Juara Bidang IT

Mahasiswa Politeknik Astra dari Program Studi Manajemen Informatika (Prodi MI) kali ini unjuk gigi setelah berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menyabet gelar Juara 2 dan 3 pada perlombaan tingkat nasional web design pada IKMATIF Fes 9 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Informatika Universitas Islam Nahdatul Ulama (Unisnu) Jepara, Fakultas Sains dan Teknologi pada tanggal 18 Maret 2023 yang lalu.

IKMATIF Fes 9 sendiri adalah acara rutin tahunan dimana didalamnya terdapat beberapa kegiatan termasuk seminar nasional, workshop cloud computing, tasyakuran, lomba poster untuk SMA sederajat se Jepara, lomba web design untuk universitas dan umum serta bakti sosial. Politeknik Astra mengirimkan 2 tim perwakilannya dalam kategori lomba web design antar universitas dan umum. Mereka adalah Tim Balinesia yang terdiri dari Rosa Amanda Febriana, Sheila Rahma Aulia, Nazwa Frida Fauziyyah dan Tim Kipas yang beranggotakan Fahriel Dwifaldi, Putri Sugihartanti, Mutiara Nur Aulia Dzaqyah. Mereka adalah mahasiswa tingkat 1 dan 2 yang dibimbing oleh dosen Vian Ardiyanyah, Arie Kusumawati, Sisia Dika Arianto, Candra Bagus Kristanto dan  Eko Abdul Goffar.

Mengambil tema “Mengenalkan Budaya Daerah di Era Digital” kedua tim Politeknik Astra mengangkat kebudayaan Bali dan Sumatera yang mereka implementasikan dalam lomba web design kali ini. Setelah bersaing dengan puluhan tim dari berbagai Universitas di Indonesia, mereka akhirnya dinobatkan sebagai pemenang juara ke 2 dan 3, hanya kalah dari perwakilan tuan rumah di peringkat 1.

“Puji Syukur mahasiswa kami bisa meraih prestasi di ajang ini, sebagai pembimbing kami berusaha memberikan masukan dan evaluasi dari hasil pengerjaan materi lomba hingga pembuatan materi persentasi yang dibawakan saat Grand Final” ungkap Vian Ardiyansyah, salah satu dosen Prodi MI. “Mahasiswa Politeknik Astra juga dimudahkan karena materi lomba berkaitan erat dengan mata kuliah Enterprise Resource Planning (ERP) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) terkait perancangan yang mereka pelajari di kampus” tutur Eko Abdul Gofar yang juga bertindak sebagai pembimbing.

Kompetisi ini juga memberikan gambaran bagaimana kualitas mahasiswa Politeknik Astra khususnya dibidang IT bisa mengungguli kampus kampus lain, ”kami berharap makin banyak lagi mahasiswa prodi MI yang mengikuti perlombaan tingkat nasional, selain untuk menimba pengalaman namun bisa juga mengukur kemampuan diri sebelum masuk kedunia kerja mendatang” tutup Rosa Amanda Febriana, salah satu pentolan tim Balinesia.

Tag

Bagikan Artikel ini