Studi Banding Politeknik Sinar Mas Berau Coal ke Polman Astra

Pada tanggal 10 Januari 2018 yang lalu, Polman Astra kedatangan tamu istimewa dari PT Sinar Mas yang merupakan salah satu perusahaan ternama dan terbesar di Indonesia. Mereka  yang diutus ke Polman Astra adalah para pejabat yang ditugaskan untuk membangun Politeknik dengan nama Politeknik Sinar Mas Berau Coal. Sinar Mas melihat bahwa Polman Astra adalah Best Practice terbaik untuk pendidikan vokasi khususnya yang memulai membangun Intitusi Pendidikan Tinggi formalnya dari kebutuhan SDM untuk mensupport bisnis termasuk dalam upaya pengembangan program CSR perusahaannya. Tidak tanggung-tanggung mereka mengutus 11 orang datang langsung dari Berau, Kalimantan Timur termasuk diantaranya , Horas Pardede (Ketua Yayasan YDBBC), Agustina Tutik (Direktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal) bersama dengan 2 Wakilnya Dandy Eko Prasetyo dan Fanny Rizki. Hadir pula Kepala Biro Keuangan dan 3 orang kepala program studi yang dibentuk oleh Politeknik ini yaitu bidang Survey dan Pemetaan, Teknologi rekayasa Logistik dan Perawatan Mesin Pertambangan.

Rombongan team Politeknik Sinar Mas Berau Coal sendiri diterima langsung oleh Tony Harley Silalahi (Direktur Polman Astra) dan Tonny Pongoh (Wakil Direktur I) didampingi juga Endro Wahyono (Wakil Direktur II) beserta segenap jajaran terkait.

Diskusi sangat akrab dan hangat terjadi dalam pertemuan tersebut, membahas banyak hal terkait Tata Kelola Politeknik, Sistem Keuangan Politeknik, Sistem Informasi Akademik, Kurikulum, Sistem Pemagangan/OJT mahasiswa, Skema Beasiswa, Mekanisme PMB, Lulusan (alumni) dan Sarana dan Prasarana. Dipandu oleh Tonny Pongoh, Para tamu bisa dengan leluasa berdiskusi dengan bagian bagian terkait seperti Fenny San Dewi Kepala DAKAP, Budi Hartono selaku Kepala DPU SDM, Hari Dwi Nugroho selaku Kepala DKAKA, Rida Indah selaku Kepala DAAK, Yohanes Sutama selaku Kepala Program studi Mesin Otomotif yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Henry Tobing, Sekretaris Program Studi Teknik Otomotif dan Vuko ATM sebagai Sekretaris Program Studi Teknik Alat Berat, Bahkan Tonny Pongoh dan Endro Wahyono sebagai Wakil Direktur Polman Astra juga tak sungkan berbagi pengalaman dalam diskusi ini. Hingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12.00. Acara ditutup dengan makan siang bersama dan kunjungan ke Laboratorium Polman Astra. Atet Karkono selaku Kepala Departemen Pelayanan Teknis didampingi Sunarjo Kepala UPT Permesinan memimpin jalannya kunjungan ke Laboratorium  Polman Astra.

Video Studi Banding Politeknik Sinar Mas Berau Coal ke Polman Astra

Tag

Bagikan Artikel ini