Student Camp 2023 sebagai Ajang Penggemblengan Mahasiswa Politeknik Astra Tingkat I

Dalam rangka Penguatan karakter mahasiswa Politeknik Astra khususnya tingkat 1, pada tanggal 17-19 Maret 2023 lalu bertempat di Pussenif Kodiklat TNI AD kota Bandung, Politeknik Astra untuk kali pertama menggandeng TNI dalam penggemblengan para mahasiswa tingkat awal ini pada kegiatan Student Camp 2023.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Astra, Tony Harley Silalahi yang juga bertindak sebagai pembicara dalam salah satu sessi di student camp tersebut. “kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa tingkat 1 supaya kalian memiliki kesadaran terhadap penerimaan diri, mendorong untuk menjadi pribadi yang membawa perubahan yang lebih positif,” ungkap Tony dalam sambutannya, “selain itu kalian juga perlu dibekali semangat berkompetisi yang positif untuk menjadi pemenang, menjadikan orang yang tangguh,kompetitif,tidak cepat puas dan memiliki semangat bela negara yang tinggi” tutup Tony.

Acara yang diadakan 3 hari 2 malam ini dipenuhi dengan aktivitas yang mengajak para peserta mengenali diri mereka, kegiatan yang menuntut team work dan perencaan yang matang dan efektif.Selain kegiatan fisik mereka juga diberikan motivasi-motivasi yang dibawakan oleh Riko Ariosa Motivator, seorang motivator yang sekaligus adalah HC & CSR PT Kalimantan Prima Persada serta seorang motivator dan psikolog yang juga menjabat sebagai advisor PT Solaria, Anisa Cahya Ningrum.

Acara ditutup oleh Tri Yuli Adriana, Wakil Direktur 4 Politeknik Astra yang membawahi bidang Kemahasiswaan. Akhirnya pada Minggu 19 Maret 2023 malam seluruh peserta Kembali bertolak ke kampus Politeknik Astra Cikarang dengan keadaan sehat dan lengkap. “semoga apa yang mereka dapatkan dalam 3 hari ini bisa menjadi bekal mereka dalam mengarungi 3 tahun perkuliahan di Politeknik Astra dan kelak lulus menjadi SDM yang lebih unggul dan siap berkarya” tutup Tri Yuli.

Tag

Bagikan Artikel ini