Politeknik Astra Hadir di Digital Talent & Innovation Expo , Telkom University

Acara Digital Talent & Innovation Expo dengan tema “Creating the Future” diselenggarakan oleh  Telkom  University sebagai salah satu rangkaian acara Anniversary Telkom University (Tel-U) ke 32. Politeknik Astra menjadi salah satu exhibitor yang hadir dalam pameran tersebut dengan mempromosikan mesin CNC Innostra.

Kunjungan Direktur Riset LPDP, Wisnu Sardjono dan Tim Rektorat Tel-U termasuk diantaranya Rektor Prof Dr. Adiwijaya, Wakil Rektor IV, Dr. Ir. Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T ke Stand CNC Multifungsi LPDP RISPRO pengembangan Politeknik Astra dan Winteq

Acara ini digelar pada tanggal 29 November 2022 di area Convention Hall Tel-U, dimulai dengan acara Innovation Expo  yang diisi oleh alat pamer inovatif hasil penelitian Tel-U dan peserta LPDP Rispro termasuk salah satunya mesin CNC Innostra, dilanjutkan sessi talkshow pembekalan terhadap mahasiswa terkait Digital Talent dan sharing bagaimana Tel-U mengambil peran sebagai pemasok Digital Talent Indonesia terbesar se Indonesia. Acara ditutup dengan pesta seni dengan mengundang artis ternama Yura Yunita.

Acara ini menjadi istimewa karena juga turut dihadiri oleh Menteri BUMN, Menteri Komunikasi dan Informatika dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara daring. Pameran sendiri diikuti setidaknya 50 instansi yang berkolaborasi dengan Tel-U dalam riset dan dihadiri sekurangnya 9000 pengunjung.

Kunjungan Rektor dan Jajaran Wakil Rektor Telkom University untuk melihat langsung mesin CNC Innostra

Kehadiran mesin CNC Innostra buatan Politeknik Astra dan Winteq ini menjadi moment yang tepat dalam rangka mempromosikan hasil penelitian RISPRO LPDP. “Dalam kesempatan ini, hadirnya CNC Innostra menjawab penasaran dari pengunjung” ungkap Harki Apri Yanto, Kepala Departemen   Lembaga Pengembangan Produk dan Penerapan Teknologi (LPPPT) Politeknik Astra, “banyak pertanyaan bagaimana fungsi milling, laser dan 3D printing bisa dioperasikan dalam 1 mesin, ada juga yang bertanya terkait dimensi mesin, kinerja mesin, pemakaian  listrik, bobot mesin, dan berbagai kelebihan dari fungsi CNC Innostra. Tidak sedikit pengunjung meminta demo proses permesinannya”tutup Harki.

Apresiasi dan dukungan juga disampaikan oleh Wisnu Sardjono Direktur Riset Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang juga hadir ke booth pameran Politeknik Astra. “saya mengapresiasi hasil kerja tim Politeknik Astra dan Winteq mencapai produk komersialisasi dengan peningkatan TKDN dan mendorong agar produk bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas” sambut Wisnu. Apresiasi dan dukungan juga hadir dari Rektor Telkom University Prof Dr. Adiwijaya beserta jajaran Wakil Rektor dan segenap pengunjung yang didominasi para mahasiswa dan dosen dari perguruan tinggi di area Bandung.

Tag

Bagikan Artikel ini