Politeknik Astra dan PT MAS Jalin Kerjasama Pengadaan Software ERP

Pada tanggal 28 Juni 2022, Politeknik Astra dan PT Mitra Andalan Sistem (MAS) menjalin kerjasama guna peningkatan kualitas pembelajaran aplikasi IT khususnya di program studi manajemen informatika (MI). Penandatanganan MoU dilaksanakan langsung oleh Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi dan Direktur PT MAS, Jeffery Wunady di kampus Politeknik Astra Cikarang.

Turut hadir dalam acara tersebut Tony Pongoh Wakil Direktur I Politeknik Astra dan Sekretaris Program studi MI, Arie Kusumawati beserta jajaran terkait. Sedang dari PT MAS turut hadir Stefani, manajer marketing, Irham Maulana, Onboarding Manager, dan jajaran.

Penandatangan dokumen MoU dilaksanakan langsung oleh Direktur Politeknik Astra, Tony Harley SIlalahi (kanan) dan Direktur PT Mitra Andalan Sistem (MAS), Jeffery Wunady (kiri)

PT MAS adalah software house yang telah berdiri sejak tahun 1990 dan berfokus pada pembuatan software akuntansi. Produk dari PT MAS yang terkenal adalah MASERP, yang merupakan software ERP ( Enterprise Resource Planning) yang bisa menjadi solusi terbaik bagi bisnis saat ini. MASERP adalah Software terintegrasi yang diperuntukkan bagi perusahaan besar (enterprise) dalam perencanaan dan pengelolaan (planning) sumber daya (resource) untuk mencapai tujuan perusahaan.

ERP sendiri menjadi salah satu mata kuliah yang diajarkan kepada mahasiswa program studi MI. Produk MASERP selain dibuat oleh anak negeri sendiri, juga memiliki keunggulan diantaranya kekayaan fitur yang disajikan sehingga bisa juga digunakan diberbagai industri seperti teknologi, perkapalan, material bangunan, peralatan industri, food and beveragemedical, otomotif, home and lighting, jasa finansial, jasa konstruksi, energi dan migas, agrikultur, tekstil, pertambangan dan masih banyak lagi.

Foto bersama tim dari PT Mitra Andalan Sistem (MAS) dan Politeknik Astra , termasuk juga staf dari Program studi Manajemen Informatika dan UPT Informatika yang akan menggunakan aplikasi ERP nantinya.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan integrasi software ini dengan software lain dan juga kustomisasi yang juga bisa dilakukan pada software tersebut. Kerjasama ini tentu akan sangat menguntungkan bagi mahasiswa Politeknik Astra karena bisa bisa mempelajari software ERP yang unggul dan saat ini sudah dipakai oleh lebih dari 2000 perusahaan di Indonesia.

Tag

Bagikan Artikel ini