Mahasiswa Politeknik Astra Sabet Medali Pada Kejuaraan Taekwondo “Everest Taekwondo Championship (ETC) Piala Menpora RI”

Tahun 2022 ditutup dengan gemilang oleh mahasiswa Politeknik Astra, tepatnya tanggal 18 Desember yang lalu 3 mahasiswa Politeknik Astra Kembali mengharumkan nama almamater dalam ajang Kejuaraan Everest Taekwondo Championship (ETC) Piala Menpora RI Tahun 2022, dengan menyabet 2 medali emas dan 1 perak.

Kejuaraan tingkat nasional ini digelar sejak tanggal 15 hingga 18 Desember 2022 di di GOR Ciracas – Jakarta Timur dan diikuti ribuan atlit dari seluruh Indonesia. Adalah muhammad fauzan dan Sintia Rahmawati  mahasiswa program studi Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi masing-masing mempersembahkan medali emas serta Nura Khofifah Tri Wartami mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika berhasil juga menggondol medali perak.

“ini adalah pengalaman berharga yang bisa saya dapatkan, Selain untuk meningkatan jam terbang dan pengalaman tanding  saya bisa menambah mental juara serta menyalurkan bakat untuk meningkatkan kualitas olahraga taekwondo di Indonesia” ungkap Sintia.

Kompetisi olahraga memang bukan menjadi skill yang menjadi focus utama mahasiswa Politeknik Astra, namun Mahasiswa Politeknik Astra sekalian dibekali kompetensi dibidang keahliannya, namun saat ini juga dituntut memiliki softskill yang unggul sehingga nantinya lulusan Diploma Politeknik Astra selain memiliki bekal kesiapan kerja dari sisi kompetensi namun juga memiliki softskill penunjang kerja yang mumpuni. Penyaluran bakat melalui model kejuaraan tentu sangat mengasah softskill khususnya dalam hal semangat pantang menyerah untuk menjadi tujuan dan juga kesiapan mental menghadapi kondisi yang berubah cepat.

Tag

Bagikan Artikel ini