Mahasiswa Politeknik Astra raih Juara I Video Go Green Campaign AGI XII

Andreansyah, mahasiswa Program studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPM) Politeknik Astra meraih juara I Lomba Video Go Green Campaign Astra Gema Islami (AGI) XII 2022, menyisihkan kompetitornya dari perusahaan-perusahaan di Grup Astra. ini merupakan pencapaian yang membanggakan khususnya dalam partisipasi dan kepedulian mahasiswa dalam kampanye go green kepada masyarakat.

Sivitas akademika Politeknik Astra mengucapkan selamat ata prestasi yang ditorehkan andreansyah dan rekan-rekan di program studi Mekatronika dalam ajang Lomba Video Go green Campaign AGI 2022

Mengambil judul Smart Greeneration Millennials (SGM) : Building Positive Habits with Sustainable Living, video yang digarap andreansyah bersama M. Andhika Dwiki Nugraha dan Desti Nurditamala,  mengambil latar belakang keprihatinan kita semua tentang penimbunan sampah plastik  yang sulit untuk didaur ulang dan Indonesia adalah negara penyumbang sampah nomor dua terbesar di dunia. Ada ketimpangan sangat tinggi dari index pengelolaan plastik kita sangatlah rendah , bahkan kalah dari Malaysia ataupun Vietnam.

Melalui video tersebut Andreansyah mengajak generasi muda yang disebutnya, Smart Greeneration Millennial (SGM) untuk giat melaksanakan 3M, Memungut dan Memilah Sampah, lalu Menanam Tanaman di Pekarangan dan terakhir Membagikan Sustainable Living disekitar kita. Harapannya dengan Langkah kecil ini para generasi SGM bisa bersumbangsih pada pelestarian Lingkungan dan keberlangsungan bumi ini hingga generasi masa depan.

Tak lupa disematkan juga tips dan trik buat generasi SGM untuk untuk mengurangi sampah plastik dan  solusi dari penimbunan sampah plastik dan daur ulang sampah. Hal yang menarik dari video tersebut adalah dipilihnya background kampus Politeknik Astra di Kawasan Delta Silicon yang memang dibangun dengan konsep ramah lingkungan. Hal ini tentu bisa semakin mengenalkan lebih dekat lagi kampus yang luas dan megah tersebut , sebagai komitmen Astra untuk pengembangan SDM di Indonesia khususnya dibidang Vokasi. “saya senang bisa meraih penghargaan ini, hal ini tak lepas dari dukungan dari Andhika dan Desti yang bersama mengerjakan project ini dengan sungguh-sungguh” ujar Andreansyah.

Tag

Bagikan Artikel ini